Jumat, 15 Maret 2019

Kawasaki Z250 – Pabrikan Kawasaki kembali memberikan kejutan untuk para pecinta otomotif dengan merilis model terbaru Z250 versi 2019. Perilisan kali ini khusus dilakukan untuk meramaikan pasar otomotif di Asia Tenggara. Motor keren dengan pesona yang lebih sangar ini pertama kali diluncurkan pada ajang Thai Motor Expo di tahun 2018 lalu. Masih berbasis New Ninja, Kawasaki Z250 masih menjadi primadona di hati para penggemar setianya.

Kawasaki Z250


Desain Kawasaki Z250

Berbicara tentang segi desain, Kawasaki Z250 versi terbaru ini mengusung filosofi Sugomi yang dikatakan terinspirasi dari big bike Kawasaki terdahulu seperti Ninja H2 dan Versys 1000.

Hanya saja, terdapat beberapa perbedaan yang membuat Z250 jauh lebih keren jika dibandingkan generasi sebelumnya. Z250 telah dibekali shroud dan tidak menggunakan half fairing. Namun, Kawasaki Z250 juga masih mengadopsi beberapa spesifikasi dari pendahulunya seperti menggunakan bentuk tangki yang kekar dengan penambahan lampu LED di bagian rearlamp dan headlampnya.

Kawasaki Z250 juga masih mempertahankan pemakaian rangka tralis, yakni  model rangka yang diklaim menyerupai rangka pada Ninja 400 dan Z400 yang sangat sangar dan gagah.

Dari segi fiturnya, Kawasaki Z250 juga dilengkapi lampu utama LED, mengusung panel instrumen semi digital yang turut menampilkan speedometer. Selain itu, juga telah ada indikator posisi gear, trip meter, indikator bahan bakar hingga jam.

Untuk melengkapi fitur keamanan, pada Kawasaki Z250 telah tersedia sistem ABS dual chanel yang semakin memudahkan  dan mengamankan selama kegiatan berkendara.

Blog edipurwanto membahas bahwa Dari segi desain, Kawasaki Z250 juga memiliki bagian kolong yang minus air scoop karena menggunakan shroud berukuran kecil. Selain itu, area mesin pada Kawasaki Z250 juga tidak sepenuhnya tertutupi oleh cover bodi dengan pipa knalpot yang tidak terlalu besar seperti versi lamanya. Pada area buritan Kawasaki Z250 cukup identik dengan Ninja 250 karena dilengkapi lampu rem LED style Jepang, Shuriken.

Performa Mesin Pada Kawasaki Z250

Belum lengkap rasanya jika membahas sebuah motor keren mengenai desain dan fiturnya saja. Performa mesin juga menjadi salah satu pertimbangan penting yang dibutuhkan para konsumen. Nah, Kawasaki Z250 mengusung mesin dengan kapasitas 250 cc 2 silinder dan telah dilengkapi pula pendinginan cairan yang dipadukan transmisi 6 percepatan.

Pada Kawasaki Z250 telah ada mesin 4 katup dengan tambahan sistem injeksi yang mampu memuntahkan energi hingga 37,6 dk dan torsi mencapai 23,5 Nm. Dijamin, para pengendara akan dibuat ketagihan untuk mengendarai Kawasaki Z250 karena manuver lesatannya yang menakjubkan.

Di pasar Thailand, Kawasaki Z250 versi 2019 mulai dipasarkan dengan varian warna Pearl Stardust White atau Metallic Spark Black. Khusus untuk pecinta otomotif keluaran Kawasaki, sudah saatnya nih mulai menyimpan tabungan untuk bisa mendapatkan Kawasaki Z250 impian.


EmoticonEmoticon