Rabu, 18 September 2019

Jumlah penduduk di Indonesia yang semakin banyak dengan tidak diiringi banyaknya lowongan pekerjaan sehingga membuat banyak orang menjadi pengangguran. Sekalipun ada biasanya lowongan pekerjaan tersebut cenderung akan berkurang dengan adanya seleksi yang semakin ketat. Maka dari itu setiap orang harus pandai-pandai dalam mencari peluang usaha yang bisa dikerjakan demi mendapatkan penghasilan harian.

Peluang Usaha Sampingan Online

Kreativitas anak bangsa memang menjadi salah satu penyokong dalam membuka lapangan pekerjaan. Contoh dari kreativitas anak bangsa tersebut yang paling banyak kita temui saat ini adalah objek online. Ojek online tersebut menggunakan basis aplikasi yang ada di smartphone, seperti gojek, uber, grab dan lain sebagainya.

Dengan adanya aplikasi ojek online tersebut maka secara tidak langsung akan mengubah profesi tukang ojek untuk menjadi profesi yang paling banyak dilirik oleh orang-orang dari berbagai kalangan umur. Bahkan profession cek online tersebut sering dijadikan sebagai usaha sampingan bagi mahasiswa maupun orang-orang yang sudah punya pekerjaan tetap sekalipun.

Apalagi dengan menjadi driver ojek online Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Penasaran? Yuk simak artikelnya di bawah ini.

Pendapatan Pokok

keuntungan utama dari menjadi driver ojek online yaitu akan mendapatkan penghasilan utama atau pokok yang berasal dari tarif dalam membawa penumpang. Penghasilan tersebut dikumpulkan dalam waktu sebulan dan pendapatan pokok tersebut ada beragam tergantung dari berapa banyak penumpang yang berhasil dibawa, kebijakan dari perusahaan dan juga jarak yang sudah ditempuh.

Umumnya tarif yang dikenakan oleh perusahaan ojek online mulai dari tarif awal senilai Rp 10.000 sampai dengan tarif Rp 15.000. Nah, tarif tersebutlah yang kemudian akan ditambahkan dengan tarif yang akan dihitung pada setiap KM nya. Tarif yang dikenakan untuk setiap KM nya biasanya sekitar Rp 2.500 hingga tarif Rp 3.000. Nah, kemudian tarik tersebut akan dirubah lagi apabila penumpang tersebut menggunakan jasa ojek online pada saat jam-jam sibuk seperti di waktu sore maupun waktu pagi.

Sedangkan pendapatan dari menjadi driver ojek online ini dari penumpang akan dibagi lagi dengan pihak perusahaan ojek online tersebut. Sedangkan sistem yang digunakan untuk pembagian hasil tersebut tergantung dari masing-masing perusahaan dengan segala kebijakannya. Misalnya seperti perusahaan ojek online Grab yang menerapkan sistem pembagian hasil keuntungan dengan perbandingan 10:90

Bonus Insentif

Pendapatan dengan menjadi driver ojek online ini akan semakin bertambah banyak sebab biasanya juga akan mendapatkan bonus insentif. bonus insentif tersebut akan diperoleh dari berdasarkan jumlah penumpang yang telah berhasil dibawa, rating dari pengemudi ojek online dan juga berapa banyak jarak yang sudah ditempuh.

Misalnya seperti para driver ojek online di Grab, mereka akan memperoleh tambahan bonus sebesar Rp 50.000 setiap kali berhasil membawa 5 orang penumpang dalam waktu sehari. Ada juga bonus insentif yang lainnya yang akan Anda dapatkan dari perusahaan ojek online tersebut kepada Anda berupa uang asuransi, sepeda motor dan bonus yang lainnya.

Uang Tip dari Penumpang

Untuk para driver ojek online juga akan memperoleh penghasilan tambahan dari para penumpang yang diangkutnya berupa uang lebih atau tip. Penumpang ojek online tersebut biasanya akan memberikan tip apabila mereka merasa bahwa pelayanan yang diberikan oleh gaya tersebut prima dan memuaskan.

Maka dari itu, jika Anda menggunakan peluang usaha sampingan online dengan menjadi driver ojek online jadilah driver ojek online yang ramah dan menyenangkan penumpang. Berikan kesan yang ramah kepada para penumpang dan berikan pula kesan yang bersahabat supaya para penumpang bisa merasa nyaman.

Bukan hanya itu saja, selalu ucapkan terima kasih setelah selesai mengantarkan penumpang hingga ke tempat tujuan. Dari kesan yang baik tersebutlah yang akan membuat para penumpang semakin senang dan nyaman serta tidak akan segan-segan untuk memberikan uang lebih atau tip serta juga bintang 5 kepada Anda.

Penghasilan Tambahan

Selain menjadi driver ojek online, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lebih hingga jutaan rupiah di setiap bulannya yang mana itu tergantung dari pekerjaan apa saja yang Anda lakukan. Nah, di sini selain Anda menjadi driver ojek online Anda juga bisa sembari berjualan pulsa dari aplikasi ovo yang sudah bekerjasama dengan grab misalnya.

Nah, demikianlah ulasan dari usaha sampingan menjadi driver ojek online yang banyak sekali keuntungannya.

Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon